Makassar (Humas Maros) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (RA) Propinsi Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Pelatihan Finger Painting pada Kamis (27/1/2022). Kegiatan yang berlangsung di RA Alauddin Makassar ini dimulai pukul 09.00 sampai 16.00 Wita.

Guru RA se-Sulawesi Selatan ini diajari langsung oleh Kak Damar, Pelatih dari Jakarta. Para guru dilatih dengan teknik 10 goresan. Dilatih bagaimana cara melukis secara langsung dengan jari tangan (finger painting) di atas bidang kertas dengan menggoreskan cat warna sesuai petunjuk sampai membentuk karya seni. Sebanyak 15 guru RA dari Kabupaten Maros dan merupakan jumlah perwakilan terbanyak dalam pelatihan ini.

Acara ini dibuka dengan ice breaking terlebih dahulu yang dipimpin Kak Damar. Kemudian materi pelatihan berisi bagaimana cara melukis menggunakan finger painting.

Menurut penjelasan Kak Damar, pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang teknik cap jari dalam menggambar. Selain itu, juga untuk melatih kreativitas siswa dalam membentuk pola gambar.

Pada kegiatan ini guru sangat aktif, antusias dan kreatif dalam mengikuti kegiatan pelatihan. Terutama guru RA perwakilan dari Kabupaten Maros.

Selama ini guru hanya mengajarkan mewarnai saja tanpa menggunakan finger painting. Dengan adanya pelatihan ini dapat menambah pengetahuan pada guru terkait teknik tersebut, khususnya kepada siswa.

Reporter : Rahmi

Editor : Ulya Sunani

By Ulya

2 thoughts on “15 Guru RA di Maros Ikuti Pelatihan ‘Finger Painting’ di Makassar”
  1. Alhamdulillah Bu guru bisa mengikuti pelatihan tersebut
    Muda2ab terapkan ke anak didi, di transfer ilmunya ke pada guru RA khusu Kab Maros yg tdk sempat mengikuti krn ada sesuatu hal

  2. Alhamdulillah Bu guru bisa mengikuti pelatihan tersebut
    Mudah2an terapkan ke anak didi, di transfer ilmunya ke pada guru RA khusu Kab Maros yg tdk sempat mengikuti krn ada sesuatu hal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.